Senin, 23 Mei 2011

Wow Mobil Tua Lamborghini Marzal Seharga Rp 18 Miliar !!!

Jakarta - Sebuah mobil Lamborghini P200 Marzal berusia 44 tahun dilelang. Harga lelang mobil lansiran 1967 ini pun mencapai angka yang cukup menakjubkan yakni hingga mencapai angka 1.512.000 euro atau Rp 18,4 miliar.

Angka itu memang tidak terlalu mengagetkan. Sebab sebelumnya, mobil empat tempat duduk dengan model pintu gullwing ini ditaksir mencapai antara 1-1,8 juta euro atau sekitar Rp 12,1 miliar sampai Rp 22 miliar.

Keistimewaan mobil yang pertama kali diperlihatkan di ajang Geneva Motor Show tahun 1967 ini bukanlah hanya dari nama besar Lamborghini semata, melainkan juga dari dapur pacu yang tertanam di balik bonnetnya.

Sebab mesin V12 yang memiliki kapasitas 1.964 cc ini merupakan turunan dari mesin 3.929 cc dan merupakan sebuah mesin konsep yang tidak akan bisa dilihat lagi di mobil Lamborghini lainnya.

Mesin dengan enam silinder in-line yang kemudian dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan ini mampu memproduksi tenaga hingga 175 bhp.

Interior mobil hasil rancangan Marcello Gandini dari rumah desain Bertone ini juga terlihat masih sangat futuristik, dengan tema sarang lebah heksagonal pada dashboard dan konsol tengah.

Tema ini juga terbawa bahkan dalam bentuk umum seperti di bantal kursi dan backrests. Kondisi interiornya masih sangat rapih.

Lamborghini Marzal sendiri juga sempat membuat tampilan penting di Grand Prix Monaco pada tanggal 7 Mei 1967 silam, di mana mobil ini dikendarai oleh Pangeran Rainier bersama dengan Putri Grace untuk berkeliling sirkuit.

0 komentar:

Posting Komentar