Kamis, 26 Mei 2011

Tembus Laku Keras Produksi Mazda3

Jakarta - Mazda Motor Corporation berhasil mencatatkan sejarah baru dengan berhasil memproduksi Mazda3 sebanyak 3 juta unit dalam kurun waktu 7 tahun 10 bulan sejak produksi generasi pertama. Pencapaian itu tercatat sejak 26 April 2011.

Dalam rilis yang diterima detikOto, Kamis (26/5/2011) Mazda juga menyebutkan jika model Mazda3 termasuk salah satu line-up Mazda terlaris di kelas kendaraan penumpang.

Mazda3 atau disebut Mazda Axela di Jepang itu diproduksi di Mazda Hofu Plant di Yamaguchi, Japan, Changan Ford Mazda Automobile (CFMA) plant di Nanjing, China, dan AutoAlliance Thailand.

Mazda pun cukup berhasil, sertidaknya 90 negara termasuk Indonesia sudah dijajaki Mazda3.

Mazda3 dibangun berdasarkan 3 DNA Mazda yakni Distinctive Design, Exceptional Functionality, Responsive Handling dan Driving Performance. Pilihan itulah yang membuat Mazda mendapatkan kesuksesan besar.

"Mazda3 mencakup tiga elemen Mazda yakni Distinctive Design, Exceptional Functionality, Responsive Handling dan Driving Performance. Faktor itu yang menjadikan Mazda3 berkembang dan sukses di pasar global. Penjualan Mazda di dunia, sepertiganya adalah Mazda3. Saya berterima kasih kepada pelanggan jutaan pelanggan Mazda3 atas dukungan dan kami (Mazda) berkomitmen untuk memberikan mobil terbaik untuk kenikmatan berkendara," kata Managing Eecutive Officer Mazda, Hirotaka Kanazawa.

Mazda3 tersedia dalam berbagai pilihan mesin yakni mesin kapasitas 1.600 cc, 2.000 cc, 2.200, 2.500 cc. Sementara mesin MZR 2.0 DISI dengan i-stop membuat konsumsi bahan bakar Mazda3 lebih irit 12 persen.

0 komentar:

Posting Komentar